Rabu, 13 Oktober 2010

Kesetiaan

Kesetiaan harus tetap dijaga karena kesetiaan bisa ternoda dengan adanya perselingkuhan. Kesetiaan dapat diketahui dari kepedulian yang diberikan saat kita mengalami kesulitan, dia setia menemani atau mengerti apa yang kita butuhkan, misalnya perhatian.

Kesetiaan sulit diuji karena setiap detik kesetiaan dapat berubah sesuai denyut nadi. Jika pada hewan peliharaan kesetiaan pada tuannya dapat dilatih (untuk hal-hal tertentu) tetapi untuk manusia terdapat unsur nafsu yang sulit untuk dikendalikan. Jangan mengharap lebih pasangan anda akan setia kepada anda untuk mencintai sepenuhnya hingga akhir hayat, karena roda kehidupan itu bukan hitungan yang pasti. Tanyakan kepada diri anda terlebih dahulu, Dapatkah anda berlaku setia seperti yang anda dambakan pada pasangan anda. Jawabannya dalah TIDAK, karena anda sendiri tidak akan mampu untuk itu.

Kesetiaan akan dapat diukur dengan berjalannya waktu. Dengan itu kita akan tahu, apakah dia ada disaat senang saja atau ada setiap moment dalam hidup kita. Pada saat anda mengalami suatu permasalahan dengan dia, lihat bagaimana dia menyingkapinya, apakah dia menghindar atau menghilang atau juga mengajak menyelesaikan masalah.

Kesetiaan erat hubungannya dengan komitmen untuk tidak menghianati, justru pada saat masing-masing fisik terpisah oleh jarak geografis, dekat atau jauh, mampu setia tanpa ada saksi. Komitmen terkait dengan dua fokus utama sebagai elemen.
* Pertama>>Hati dan niat
* Kedua>>Tindakan

Sering dalam hati terbesit niat untuk membuka pintu terhadap seseorang yang datang mengusik dan menggoda, atau mungkin kita sendiri yang berinisiatif untuk menggoda. Tak akan ada tindakan yang merusak kesetiaan jika tanpa didahului dengan niat.

"GET YOUR LOVE WITH UNITENDED"



2 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar ^_^

Blog ArtikeL

Blog Tetangga